Menakjubkan! 6 Manfaat Pijatan Untuk Tubuh

manfaat-pijatan-untuk-tubuh

Manfaat Pijatan Untuk Tubuh

Pijatan memang dapat memberikan relaksasi, dan pijatan juga memberikan banyak manfaat yang bagus untuk tubuh. Adapun manfaat-manfaatnya adalah sebagai berikut:

1. Membantu meredakan sakit kepala

Pijatan sangat bagus untuk membantu meredakan sakit kepala dan migrain. Penelitian telah membuktikan bahwa pijatan dapat membantu mengurangi rasa nyeri serta menambah kualitas istirahat atau tidur bagi orang-orang yang selalu merasakan migrain atau sakit kepala.

2. Membantu mengurangi rasa nyeri punggung

Sebuah studi yang lain juga menyatakan bahwa terapi pijatan juga dapat mengurangi rasa nyeri punggung yang kronis. Akan tetapi pijatan untuk menyembuhkan nyeri punggung masih perlu di kaji atau di teliti lebih mendalam.

3. Mengurangi rasa nyeri pada sendi

Sendi yang terasa nyeri serta kaku adalah merupakan sebuah keluhan yang banyak di alami. Yang mana hal ini biasanya disebabkan oleh osteartritis atau radang sendi.

Penelitian telah mengatakan bahwa pijatan yang tepat dapat dijadikan sebagai tambahan terapi untuk dapat mengurangi rasa nyeri serta memperbaiki pergerakan sendi bagi mereka yang sedang sakit radang sendi.

4. Mengurangi ketegangan atau stress

Memberikan pijatan pada tubuh dapat membantu mengeluarkan hormon perasaan bahagia pada tubuh manusia seperti, dopamin, endorphin, serotonin, serta oksitosin.

Dimana dengan meningkatnya hormon-hormon tersebut akan membuat tubuh merasa rileks yang kemudian akan membuat stress menjadi berkurang.

5. Memperbaiki kualitas tidur

Rutin melakukan atau mendapatkan pijatan telah terbukti membantu menurunkan rasa cemas serta tingkat depresi dan memperbaiki kualitas tidur.

Seperti yang telah disebutkan di atas, pijatan dapat memicu timbulonya atau munculnya hormon-hormon bahagia dalam tubuh. Misalkan memicu pelepasan dari hormon serotonin yang menyebabkan rasa tenang.

Dan terapi pijatan sangat bagus untuk semua jenis usia, dari orang dewasa, anak-anak serta remaja. Baik laki-laki maupun perempuan.

6. Merangsang pembentukan jaringan otot

Ada beberapa jenis keadaan yang menjadi penyebab menyusutnya jaringan otot yaitu stroke, kelumpuhan, multiple sclerosis atau atrofi otot.

Dan untuk merangsang jaringan otot yang telah menyusut itu dapat dibantu dengan terapi pijatan yang pas. Kemudian sebuah studi menyebutkan bahwa terapi pijat sangat bagus untuk mengurangi gejala tertentu semisal cedera otot, nyeri haid, gangguan syaraf dan gangguan pencernaan.

Ya, dari kesemua manfaat yang telah disebutkan, pijatan memang selama ini telah menjadi sarana untuk mengurangi rasa tegang atau relaksasi serta mengurangi efek samping atau gejala dari pengobatan kanker.

Kemudian pijat akan membantu meredakan kelelahan, bengkak, nyeri, rasa mual serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mendapatkan Pijatan Dengan Aman

manfaat-pijatan-untuk-tubuh

Terapi pijat memang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan tubuh. Akan tetapi pijat juga dapat membuat atau memunculkan resiko apabila jika dilakukan secara sembarangan dan bukan oleh terapis profesional.

Resiko-resiko yang dapat diakibatkan oleh salah pijat adalah seperti pergeseran tulang atau dislokasi, lebam atau memar, patah tulang, gangguan saraf, perdarahan dalam, kesemutan, alergi terhadap minyak atau losion pijat, dan lain sebagainya.

Dimana resiko-resiko yang tersebut diatas dapat muncul pada orang yang mengalami kondisi atau gangguan kesehatan seperti osteoporosis, patah tulang, luka bakar atau luka yang belum sembuh sempurna, kekurangan trombosit dalam darah, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, apabila Anda mempunyai suatu gangguan kesehatan tertentu, selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan untuk pijat.

 

Tips Mendapatkan Terapi Pijat dengan Aman

Ya manfaat pijatan untuk tubuh memang banyak, akan tetapi terapi pijatan jika dilakukan sembarangan dan bukan ahlinya memang dapat mengakibatkan resiko yang telah tersebut diatas. Oleh karena itu simak tips berikut untuk dapatkan pijatan dengan aman:

1. Konsultasi dengan terapis

Ceritakan kondisi saat ini atau riwayat kesehatan Anda kepada terapis, dan jangan ditutupin apabila mempunyai suatu keluhan.

Misalkan, saat ini Anda saat ini sedang menderita penyakit tertentu, sedang hamil atau mempunyai luka pada tubuh. Dengan terbuka, maka terapis profesional akan dapat mengarahkan langkah yang baik buat kesehatan Anda.

2. Pilih terapis bersertifikat

Pastikan terapis yang Anda pilih telah mempunyai sertifikat yang jelas. Ini membuktikan bahwa terapis telah mengikuti pelatihan dengan benar.

Selain itu, Anda juga dapat menanyakan tentang jaminan keamanan yang dapat diberikan apabila terjadi hal-hal atau efek samping usai mendapatkan pijatan.

3. Komunikatif dengan terapis

Ceritakan tujuan Anda ingin dipijat apakah hanya sekedar relaksasi atau ingin menyembuhkan suatu penyakit yang sedang di derita.

Kemudian, katakan saja atau jangan ragu bilang pada terapis untuk meringankan pijatan apabila pijatannya terasa sangat keras.

Tanya pada terapis tentang minyak yang digunakan, terlebih apabila Anda sensitif atau alergi terhadap suatu minyak atau losion pijat.

Demikian manfaat pijatan untuk tubuh serta tips mendapatkan pijatan yang aman ini dibuat. Semoga bermanfaat!

 

Baca juga:

Wow Ada Jasa Pijat Panggilan Depok 24 Jam

Jasa Pijat Panggilan Bogor 24 Jam

Pijat Panggilan Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat
Booking Terapis